Sunday, May 17, 2015

Tips untuk tetap sehat



Gaya hidup sehat dapat membantu Anda berkembang sepanjang hidup Anda. Membuat pilihan yang sehat tidak selalu mudah, namun. Hal ini dapat sulit untuk menemukan waktu dan energi untuk berolahraga secara teratur atau menyiapkan makanan sehat. Namun, upaya Anda akan membayar dalam banyak cara, dan untuk sisa hidup Anda.
Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Akan aktif secara fisik untuk 30 menit setiap hari Minggu. Istirahat ini menjadi tiga menit sesi ketika ditekan waktu. Gerakan yang sehat mungkin termasuk berjalan, olahraga, menari, yoga, berjalan atau kegiatan lainnya Anda nikmati.
Makan diet seimbang yang rendah lemak, dengan banyak buah-buahan, sayuran dan gandum utuh. Memilih diet yang rendah lemak jenuh dan kolesterol, dan moderat gula, garam dan total lemak.
Menghindari cedera dengan mengenakan sabuk pengaman dan Helm Sepeda, menggunakan asap dan karbon monoksida detektor di rumah, dan menggunakan jalan cerdas ketika berjalan sendirian. Jika Anda memiliki senjata, mengenali bahaya memiliki pistol di rumah Anda. Menggunakan tindakan pencegahan keselamatan setiap saat.
Jangan merokok atau berhenti jika Anda melakukannya. Mintalah bantuan penyedia layanan kesehatan Anda. UCSF's tembakau Education Center menawarkan Merokok dan kelas-kelas pencegahan kambuh serta konsultasi dokter untuk perokok yang mencoba untuk berhenti.
Minumlah secukupnya jika Anda minum alkohol. Pernah minum sebelum atau saat mengemudi, atau saat hamil.
Meminta seseorang yang Anda percaya untuk membantu jika Anda berpikir Anda mungkin akan kecanduan narkoba atau alkohol.
Membantu mencegah infeksi menular seksual (STI) dan HIV/AIDS dengan menggunakan kondom setiap kali Anda memiliki kontak seksual. Kondom tidak 100 persen sangat mudah, jadi membahas IMS pemeriksaan dengan penyedia. Metode kontrasepsi lain kondom, seperti pil dan implan, tidak akan melindungi Anda dari STI atau HIV.
Menyikat gigi setelah makan dengan lembut atau menengah sikat gigi bristled. Juga sikat setelah minum dan sebelum tidur. Menggunakan benang gigi setiap hari.
Hindari sinar matahari, terutama antara 10 a.m. dan 3 p.m. ketika sinar matahari yang berbahaya terkuat. Anda tidak dilindungi jika cerah atau jika Anda berada di air sinar berbahaya melewati keduanya. Menggunakan sunscreen spektrum luas yang penjaga terhadap sinar UVA dan UVB, dengan perlindungan matahari faktor (SPF) 15 atau lebih tinggi. Memilih kacamata yang memblokir 99 100 persen dari sinar matahari.

Mempertahankan pandangan yang sehat

Wanita hari ini memiliki kehidupan yang sibuk, menuntut. Anda mungkin merasa ditarik dalam arah yang berbeda dan mengalami stres dari berurusan dengan kerja, keluarga dan hal-hal lain, meninggalkan sedikit waktu untuk diri sendiri. Belajar untuk menyeimbangkan kehidupan Anda dengan beberapa waktu untuk diri Anda akan terbayar dengan manfaat besar sehat outlook dan kesehatan yang lebih baik.
Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Tetap berhubungan dengan keluarga dan teman.
Menjadi terlibat dalam komunitas Anda.
Memelihara sikap positif dan melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.
Menjaga rasa ingin tahu Anda hidup. Belajar seumur hidup bermanfaat bagi kesehatan Anda.
Sehat keintiman mengambil segala bentuk tapi selalu gratis paksaan.
Belajar untuk mengenali dan mengelola stres dalam hidup Anda. Tanda-tanda stres termasuk kesulitan tidur, sakit kepala yang sering dan masalah perut; marah banyak; dan beralih ke makanan, obat-obatan dan alkohol untuk menghilangkan stres.
Baik cara untuk berurusan dengan tekanan termasuk olahraga teratur, kebiasaan makan yang sehat dan latihan relaksasi, seperti pernapasan atau meditasi. Berbicara dengan anggota keluarga dan teman-teman dapat membantu banyak. Beberapa wanita menemukan bahwa berinteraksi dengan komunitas iman mereka berguna pada saat stres.
Mendapatkan cukup tidur dan istirahat. Orang dewasa memerlukan sekitar delapan jam tidur setiap malam.
Berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda merasa tertekan selama lebih dari beberapa hari; depresi merupakan penyakit yang bisa diobati. Tanda-tanda depresi termasuk perasaan kosong dan sedih, menangis banyak, hilangnya minat dalam kehidupan, dan pikiran kematian atau bunuh diri. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki pikiran untuk bunuh diri, mendapatkan bantuan segera. Menelepon 911, Pusat krisis lokal atau bunuh diri (800).



Ditinjau oleh spesialis perawatan kesehatan di UCSF Medical Center.

Informasi ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasihat dari penyedia dokter atau kesehatan. Kami mendorong Anda untuk mendiskusikan dengan dokter Anda pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda miliki.
ref:
http://www.ucsfhealth.org/education/tips_for_staying_healthy/

No comments:

Post a Comment