Saturday, May 16, 2015

Delapan tips untuk makan sehat



Makan sehat, diet seimbang adalah bagian penting dari menjaga kesehatan yang baik, dan dapat membantu Anda merasa yang terbaik. Itu tidak harus menjadi sulit baik. Cukup ikuti tips ini delapan untuk memulai.

Kunci untuk diet yang sehat adalah untuk melakukan berikut:

Makan jumlah yang tepat dari kalori untuk seberapa aktif Anda, sehingga Anda menyeimbangkan energi yang Anda mengkonsumsi energi yang Anda gunakan. Jika Anda makan atau minum terlalu banyak, Anda akan menambah berat badan. Jika Anda makan dan minum terlalu sedikit, Anda akan kehilangan berat badan. Disarankan bahwa pria memiliki sekitar 2.500 kalori per hari (10.500 kilojoules). Perempuan harus memiliki sekitar 2.000 kalori per hari (8.400 kilojoules). Kebanyakan orang dewasa yang makan lebih banyak kalori daripada yang mereka butuhkan, dan harus makan lebih sedikit kalori.
Makan berbagai makanan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan diet yang seimbang dan bahwa tubuh Anda menerima semua nutrisi yang dibutuhkan.

Memulai

Tips praktis mencakup dasar-dasar makan sehat, dan dapat membantu Anda membuat pilihan yang sehat:
Dasar makanan tepung Makanan

Tepung makanan harus membentuk sekitar sepertiga dari makanan yang Anda makan. Tepung Makanan termasuk kentang, sereal, pasta, beras dan roti. Memilih gandum varietas (atau makan kentang dengan kulit mereka di) ketika Anda dapat: mereka mengandung lebih banyak serat, dan dapat membantu Anda merasa kenyang.

Kebanyakan dari kita harus makan lebih banyak makanan tepung: mencoba untuk memasukkan setidaknya satu tepung makanan dengan setiap makan utama. Beberapa orang berpikir tepung Makanan menggemukkan, tetapi gram untuk gram karbohidrat yang dikandungnya menyediakan kurang dari setengah kalori lemak.
Makan banyak buah dan sayuran

Disarankan bahwa kita makan setidaknya lima porsi dari berbagai jenis buah dan sayuran per hari. Lebih mudah daripada kedengarannya. Segelas jus buah 100% tanpa pemanis (150ml) dapat dihitung sebagai satu porsi, dan sayur-sayuran yang dimasak menjadi hidangan juga menghitung. Mengapa tidak memotong pisang atas sereal Anda, atau menukar Anda camilan pertengahan pagi yang biasa sepotong buah segar?
Makan lebih banyak ikan

Ikan adalah sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Bertujuan untuk makan setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu, termasuk setidaknya satu porsi ikan berminyak. Minyak ikan mengandung omega-3 lemak, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Anda dapat memilih dari segar, beku dan kaleng: tapi ingat bahwa ikan kaleng dan asap bisa tinggi dalam garam.

Berminyak ikan termasuk salmon, mackerel, ikan trout, herring, tuna segar, sarden dan pilchards. Bebas-berminyak ikan termasuk Kapten haddock, plaice, coley, cod, tuna kaleng, skate dan semacam ikan. Jika Anda secara teratur makan banyak ikan, cobalah untuk memilih selebar berbagai sebanyak mungkin.
Mengurangi lemak jenuh dan gula

Kita semua membutuhkan beberapa lemak dalam diet kita. Tetapi penting untuk memperhatikan jumlah dan jenis lemak yang kita makan. Ada dua jenis utama dari lemak: jenuh dan tidak jenuh. Terlalu banyak lemak jenuh dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah, yang meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Lemak jenuh ditemukan dalam banyak makanan, seperti keju keras, kue, biskuit, sosis, krim, selai, lemak babi dan Pai. Mencoba untuk mengurangi asupan lemak jenuh, dan memilih makanan yang mengandung lemak tak jenuh sebaliknya, seperti minyak nabati, minyak ikan dan alpukat.

Untuk pilihan yang sehat, menggunakan hanya sejumlah kecil minyak sayur atau lemak berkurang menyebar bukan mentega, lemak babi atau ghee. Ketika Anda memiliki daging, pilih ramping memotong dan memotong lemak terlihat.

Kebanyakan orang di Inggris makan dan minum terlalu banyak gula. Makanan manis dan minuman, termasuk minuman beralkohol, sering tinggi energi (diukur dalam kilojoules atau kalori), dan jika dimakan terlalu sering, dapat berkontribusi terhadap berat badan. Mereka juga dapat menyebabkan kerusakan gigi, terutama jika dimakan di antara waktu makan.

Mengurangi manis minuman soda, minuman beralkohol, manis sarapan sereal, kue, biskuit, dan kue-kue, yang mengandung gula tambahan: ini adalah jenis gula yang kita harus memotong, daripada gula yang ditemukan dalam hal-hal seperti buah dan susu.

Label makanan dapat membantu: menggunakannya untuk memeriksa berapa banyak gula makanan mengandung. Lebih dari 22,5 g total gula per 100g berarti makanan tinggi dalam gula, sedangkan 5g gula total atau kurang per 100g berarti bahwa makanan rendah gula.
Makan kurang garam

Bahkan jika Anda tidak menambahkan garam ke makanan Anda, Anda mungkin masih makan terlalu banyak. Sekitar tiga-perempat garam yang kita makan adalah sudah dalam makanan kita beli, seperti sereal sarapan, makanan, roti dan saus. Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Orang dengan tekanan darah tinggi akan cenderung untuk mengembangkan penyakit jantung atau stroke.

Gunakan label makanan untuk membantu Anda mengurangi. Lebih dari 1.5g garam per 100g berarti makanan tinggi dalam garam. Orang dewasa dan anak-anak lebih dari 11 harus makan tidak lebih dari 6 gram garam per hari. Anak-anak muda harus memiliki bahkan kurang.
Mendapatkan aktif dan menjadi berat badan yang sehat

Makan sehat, diet seimbang memainkan peran penting dalam menjaga berat badan yang sehat, yang merupakan bagian penting dari kesehatan yang baik secara keseluruhan. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan kondisi kesehatan seperti diabetes tipe 2, tertentu kanker, penyakit jantung dan stroke. Sedang
 
 
ref:
http://www.nhs.uk/Livewell/Goodfood/Pages/eight-tips-healthy-eating.aspx

No comments:

Post a Comment